Translate

10/3/56

Aksi mahasiswa selatan terhadap thai PBS

Aksi mahasiswa selatan terhadap thai PBS
            Ada sejumlah kelompok mahasiswa selatan thai tidak memuaskan terhadap isu yang telah di keluarkan dan di siarkan beberapa pekan yang lalu (24 February 2013). Dan isu tersebut di keluarkan dan di siarkan oleh pusat penyiaran berita yang di namakan Thai PBS, isu-isu itu adalah bahwasanya mahasiswa selatan thai terlibat dalam gerakan pemberontakan di selatan thai. Sedangkan isu tersebut hanya di ada-adakan oleh pihak pemerintah thai sendiri supaya menpropagandakan terhadap politik di selatan thai sekarang. Mengenai isu tersebut, mahasiswa selatan thai bangun dan berdiri teguh serta berdemonstrasi untuk menjaga dan menbela nama baik kemahasiswaan selatan thai. Oleh karena isu tersebut tidak memuaskan dan tidak dapat menerima samakalai oleh mahasiswa selatan thai. Dan ini semua adalah tuduhan yang di buatkan oleh pihak pemerintah thai, dengan tuduhan bahwasanya mahasiswa selatan thai terlibat dengan kelompok perjuangan kemerdekaan patani yang di anggap oleh perintah thai sebagai pemberontak.

            Kondisi kritis seperti ini hingga membuat masyarakat selatan thai tiada pengangan dan tiada lagi harapan, oleh karena dalam masyarakat selatan thai sendiri sekarang ini pun masih di pijak-pijak dan di kacau balaukan, terutama dalam bidang keagamaan walaupun tidak tampak secara mata kasar, serta memainkan peranan penyebaran narkoba di tiga provisi di selatan thai, yang bermain peranan oleh pihak pemerintah thai sendiri secara eligal.
Dengan kondisi seperti ini masyarakat penuh taruh dan percaya kepada mahasiswa selatan thai, dan mahasiswa pun di fitnahkan pula oleh perintah thai. Dengan permasalahan inilah Mahasiswa selatan thai berdiri dan berkompromi di antara mahasiswa yang berada di selatan thai mau pun di lain lagi. Untuk menyelesaikan permasalahan itu sendiri dengan melakukan aksi-aksi dan berdemonstrasi secara damai terhadap Media Thai PBS yang telah menuduhkan mareka. Dalam aksi dan demonstrasi tersebut adalah supaya pihak Thai PBS menjelaskan tiga hal berikut. Pertama sumber isu yang telah di siarkan pada tgl. 24 feb 2013. Kedua organisasi mana saja yang terlibat dalam jaringan BRN-Coordinate (yang pemerintah thai di anggap sebagai pemberontak) serta dengan bukti yang di akui. Ketiga seandainya Thai PBS tidak mampu menjelas dan memberikan bukti maka pihak kelompok mahasiswa selatan thai tuntut Thai PBS minta maaf kepada mahasiswa melalui penyiaran kepada seluruh masyarakat terhadap isu-isu tersebu.
            Mahasiswa adalah harapan bagi masyarakat malayu patani dan sebagai pelopor dalam setiap peristiwa-peristiwa kezalim dan ke tidak adilan pemerintah thai. Mahasiswa yang selalu bergerak dan mencari kebenaran demi membela masyarakat malayu patani (selatan thai).
            Di hari ini masyarakat di selatan thai bingungdan sangat-sangat menbingunkan dengan isu politik pemerintah yang tiada penjelas dan pencerahan. Masyarakat selatan thai tidak tahu mau berpegang dan bercaya kepada pihak mana lagi oleh karena tidak ada lagi pihak yang dapat di percayai bagi masyarakat sendiri.

ไม่มีความคิดเห็น: